Beranda Daerah Bangun Lampung Bersama Generasi Cerdas Tanpa Narkoba

Bangun Lampung Bersama Generasi Cerdas Tanpa Narkoba

43
0
BERBAGI

RadarKotaNews – Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol DR. Ike Edwin, S.IK, S.H., M.H. mengemukakan bahwa Generasi cerdas tanpa Narkoba harus dibangun dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan, dengan cara pola hidup sehat, menjaga kesehatan, berolahraga, disiplin, menjaga etika pergaulan, dll.

“Generasi muda harus proaktif turut serta dalam membantu memberantas Narkoba dengan melaporkan kepada aparat keamanan,” kata Ike Edwin dalam Weekend Discussion Mari Bangun Lampung Bersama, yang bertajuk “Generasi Cerdas Tanpa Narkoba” di Sekolah Global Surya Jalan ZA Pagaralam Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/11).

Lebih lanjutnya menurut dia, Sejarah membuktikan bahwa negara Indonesia dibangun dan diperjuangkan oleh generasi muda, oleh karena itu generasi muda saat ini harus mampu berjuang membangun negara Indonesia.

Ditempat yang sama Wadir Narkoba Polda Lampung, AKBP Apriza Sikumbang mengatakan bahwa Polda Lampung telah mencanangkan Zona Anti Narkoba, salah satunya di Desa Kejadian Kec. Tegineneng Kab. Pesawaran dimana 59 orang bandar Narkoba di desa tersebut telah “diputihkan”.

“Indonesia darurat Narkoba sehingga para pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus harus bebas dari Narkoba,” terangnya.

Menurut Apriza, Kasus Narkoba di Lampung setiap tahun naik, hal ini mengindikasikan bahwa Narkoba di Lampung masih banyak penggunanya.

“Polda Lampung telah melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Prov. Lampung untuk sosialisasi pencegahan Narkoba di kalangan pelajar dan mengharapkan generasi muda jangan menggunakan dan terpengaruh dengan Narkoba.”tutupnya.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here