Beranda Nasional Bubarkan KPK Jika Tak Netral di Pilpres 2019

Bubarkan KPK Jika Tak Netral di Pilpres 2019

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Gerakan Masyarakat Peduli KPK (GMPK) menggelar aksi unjuk rasa menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersikap netral di Pilpres 2019 sehingga Pemilu bisa berlangsung adil, bersih, dan tanpa kecurangan Aksi yang digelar di depan Gedung Merah Putih KPK, Kamis (4/4/2019)

GMPK mendesak KPK netral di Pilpres 2019 agar independensi lembaga tetap terjaga. Isu Novel “Orang Kita” Gerindra tidak boleh dipandang sebelah mata, ini harus diusut secara tuntas,” ungkap Orator aksi GMPK, Ahmad Latupono.

Dalam orasinya, Ahmad mengatakan isu itu muncul setelah Jubir BPN Prabowo Sandi, Andre Rosiade memberi bocoran kepada wartawan bahwa jika Prabowo menang di Pilpres 2019, Novel Baswedan atau Bambang Widjojanto akan menjadi jaksa Agung

Kepada wartawan Fadli Zon juga membenarkan, Novel sudah lama dekat dengan Prabowo. Begitu juga dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Pouyono yang mengatakan Novel adalah “orang kita orang Partai Gerindra.”

Lebih lanjut, Ahmad meminta pimpinan KPK mengevaluasi keberadaan penyidiknya yang terafiliasi dan terkesan bekerja sebagai perpanjangan tangan partai politik.

“Waspadai konspirasi jahat dari kekuatan Parpol yang ingin Menunggangi KPK. Buktikan jika KPK tidak tebang pilih dalam upaya pemberantasan korupsi. Sekali lagi kami minta KPK netral di Pemilu 2019,”
tuturnya.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here