Beranda Hukum Boy Rafli : Satgasus Untuk Sok Terapi Kesemua Pelayanan Publik Yang Melakukan...

Boy Rafli : Satgasus Untuk Sok Terapi Kesemua Pelayanan Publik Yang Melakukan Pungli

0
BERBAGI

RKNews.com – Pelaku pungli dapat di lihat karena adanya keinginan suatu yang berlebihan, dan godaan kehidupan yang berlebihan, semuanya mau yang wahh, dan ada juga sudah biasa dilakukan.

Kadiv Humas POLRI, Irjen Polisi Boy Rafli Amar menyampaikan bahwa hal ini harus ada perubahan dasar seperti yang sudah dilakukan yaitu revolusi mental, kita harus tau tupoksi kinerja kita, kalau kita tidak tau apa tupoksi kerja kita maka tidak akan melakukan pungli tersebut.

“Satgasus ini dibuat untuk melakukan sok terapi kesemua pelayanan Publik yang melakukan pungli, dan Satgasus ini akan konsisten dengan kegiatannya, contoh yang sudah dilakukan Satgasus di Kepolisian sendiri minggu ini Satgasus Polda Sumatra Utara menangkap 6 anggota, di Jawa Barat tertangkap 4 petugas, di Polda Metro ada 6 petugas yang diperiksa dengan target OTT, dan kita tidak akan berhenti sampai semua masalah pungli akan hilang,”ujar Boy Rafli di bilangan menteng, Jakarta, sabtu (15/10).

Ia berpesan, kepada masyarakat dan publik besok-besok berita tentang penangkapan polisi yang pungli akan lebih banyak, barusan di Polda Metro Jaya sudah tertangkap 33 personil dan di proses, kalau masalah di Cikarang itu memang Polisinya yang tidak mengerti kerjanya.

Lanjut Boy menambahkan, untuk masyarakat tahun depan ada rekruetmen lagi di Kepolisian jadi jangan lagi ada membayar maupun nyogok serta pungli atau suap. Kita sudah ada indeks tata cara kepolisian seperti transparansi dan keterbukaan semua, dengan semua itu pembentukan dan pemberian di institusi polisi sendiri pasti akan berlangsung, dan juga dengan tekat kita sendiri dari mental dan lainnya, dan juga dari konteks dari masyaralat sendiri tolong bantu kami jangan dibuat lobang yang nantinya akan menjadi budaya pungli maupun korupsi.

Disamsat Boy, mengharapkan budaya antri dan ikutin semua prosedur, jangan menginginkan kecepatan yang membuat lobang pungli, memang tidak gampang semuanya namun tetap kita akan lakukan.

“Kepada masyarakat awam yang pengen dapet Sim namun tidak tau dan belum faham bener tentang peraturan lalu lintas sehingga tidak lulus dalam tes namun masyarakat itu pengen lulus maka menghalalkan semua cara. Besic seorang polisi itu adalah pengayom dan pelayan maka kalo itu semua dilakukan dan dilaksanakan maka tidak akan ada masalah ataupun celah pungli.”Pesannya.

(Fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here