Beranda Nasional Bhaksos Sebagai Bukti Kemanunggalan TNI

Bhaksos Sebagai Bukti Kemanunggalan TNI

0
BERBAGI

HUT Korem 152 Babulah Satgas TNI 731 Kabaresi Gelar Serangkaian Giat Sosial di Kec. Lede

RadarKotaNews, Taliabu – Ada yang berbeda di Kantor Pemerintahan Daerah Desa Lede-Kab. Pulau Taliabu – Malut, terlihat kerumunan Warga Masyarakat dan Anak-anak Sekolah pada acara pembukaan giat Bhaksos Satgas TNI 731 Kabaresi. Kontributor radarkotanews.com yang datang pagi itu langsung berbaur dengan Masyarakat Desa yang antusias mengikuti serangkaian acara pembukaan.

Bhakti Sosial yang digelar Satgas Yonif 731 Kabaresi ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan Daerah setempat, hal ini ditandai dengan Hadirnya Camat Lede serta para Kades di Kecamatan Lede-Kab. Pulau Taliabu.

Pasca Pembukaan, Wadanyon 731 Kabaresi, Kapten. Inf. Hamanja Hasan yang mewakili Danyon mengatakan, “Kegiatan ini adalah sebagai bukti kemanunggalan TNI, dengan membuat program sosial dengan memberikan Pengobatan Gratis kepada seluruh Masyarakat di Tempat tugas Kita dab juga mematok target meng-khitan 1.000 anak,”

Lebih jauh Wadanyon 731 Kabaresi mengatakan bahwa giat ini dimulai dari Morotai beberapa bulan lalu dan Kec. Lede sebagai titik akhir purnanya kegiatan.

“Giat Kami berlangsung 2 hari, namun jika memang masih diperlukan dan selama persedian obat-obatan Kami masih ada Kami akan bertahan sampai jumat, Kami ingin buktikan bahwa TNI yang berasal dari Masyarakat harus kembali ke Masyarakat, itu tujuan Kami”, Tegas Hamanja Hasan, Taliabu, Maluku Utara, Senin (11/3/19)

Sementara itu masih ditempat yang sama, Wakil Pemerintahan Daerah dalam hal ini Camat Lede, La Wani, Spd menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas tercipta kegiatan ini

“Kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu Masyarakat, untuk itu saya perintahkan kepada para Kades serta semua jajaran di Kecamatan Lede untuk berperan maksimal agar giat ini betul-betul bisa diserap Masyarakat”, Ucapnya.

Lebih jauh La Wani mengatakan, “Sangat-sangat membantu warga yang kurang mampu, untuk mengkhitan anak-anaknya, apa lagi dengan tenaga ahli dan standar medis yang tinggi, kemudian juga bisa berobat gratis, serta ada foging”, tambah Pak Camat.

Dalam Kesempatan ini Hadir beberapa Kades dari Desa di Kecamatan Lede. Terlihat ada Kades Langganu (Bpk. Basirun Nahu), Kades Balohang (Bpk. Ayudin Abusaeni S.sos), Kades Lede (Bpk. Aliadin Hamid) serta Kades Todoli (Ansar Abdul) yang ikut berbaur dan mengarahkan warga masyarakatnya untuk mendaftar berobat atau mengkhitan anaknya.

Juga hadir dari Perusahaan Tambang PT. Adidaya Tangguh yang Ikut mensupport Kegiatan ini dan Ormas FK-MLT (Forum Komunikasi Masyarakat Lingkar Tambang) yang melakukan pendampingan di booth/stand PT. Adidaya Tangguh perusahaan Tambang yang ada di Wilayah Kec. Lede-Kab. Pulau Taliabu Maluku Utara.

Menurut Kades Langganu, Basirun Nahu mengatakan, “Kegiatan ini yang diharapkan Masyarakat, bahkan dari Kec. Taliabu Utara juga ada yang Ikut, bukan hanya dari Kec. Lede”, ucapnya.

Ditempat yang sama Kades Todoli Ansar Abdul mengatakan, “Terima Kasih untuk TNI yang hari ini menunjukan rasa peduli, giat ini jelas membawa kebahagiaan tersendiri bagi Masyarakat; Saya sendiri sudah 1 bulan yang lalu menginformasikan kepada warga Saya akan adanya bhakti TNI ini”.

Sementara itu di Booth/Stand PT. ADT, SPV CSR PT. Adidaya Tanggguh, Aziz mengatakan, “untuk kegiatan yang sangat bagus ini, Kami berkewajiban mendukung melalui CSR Kami, dalam kesempatan ini Kami mensupport 2 Tenaga Medis yakni Perawat serta Obat-obatan”, tandasnya.

Tidak hanya itu, Ketua I FK-MLT yang merupakan mitra PT. ADT, Jamarudin Pria yang akrab disapa Bomba juga menyebut, “Ini giat bagus, Terima Kasih TNI, BRAVO 731 Kabaresi”.

Acara berlangsung sampai sore hari dan mulai terlihat anak-anak yang mengenakan sarung dan menenteng hadiah dengan senyum sumringah.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here