Beranda Hukum Berikan Keamanan HRS Saat Kembali Ke Indonesia

Berikan Keamanan HRS Saat Kembali Ke Indonesia

0
BERBAGI

RadarKotaNews -Anwar Abbas berharap, Kepolisian harus memastikan keamanan Habib Rizieq Shihab, bila Imam Basar FPI itu kembali ke tanah air. Tak cuma itu, polisi juga diminta menjalankan proses hukum Habib Rizieq sesuai dengan Undang Undang dan aturan hukum di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, di jakarta, Rabu (31/5).

“Bagaimana caranya Habib Rizieq pulang dengan tidak ada gangguan-gangguan yang membuat beliau ragu kembali ke Indonesia. Kalau bisa polisi memberikan jaminan, kalau beliau pulang prosesnya berjalan dengan baik sesuai dengan UU yang ada dan berlaku di Indonesia,” kata Anwar.

Selain itu Anwar meminta semua pihak, baik yang pro maupun kontra dengan Habib Rizieq, untuk bisa mengendalikan diri supaya proses ini berjalan dengan baik.

Tak lupa, ia juga menghimbau Habib Rizieq untuk segera kembali ke tanah air, guna mengikuti proses hukum yang ada, mengingat saat ini status Rizieq adalah tersangka.

Menurutnya, yang bersangkutan harus bisa menjelaskan persoalan yang tengah membelitnya supaya hal ini tidak berlarut-larut.

“Ya kalau orang sudah ditetapkan sebagai tersangka tentu yang dijadikan tersangka harus bisa menjelaskan. Makanya saya rasa begini saja, kita mengimbau Habib Rizieq kembali ke tanah air untuk mengikuti proses hukum yang ada,” ujar Anwar. (Saeful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here