Beranda Nasional Beragam Alasan Dilontarkan Artis Ketika Tertangkap Karena Mengkonsumsi Narkoba

Beragam Alasan Dilontarkan Artis Ketika Tertangkap Karena Mengkonsumsi Narkoba

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Belakangan ini publik dikejutkan dengan banyaknya artis yang tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba.

Begitu di katakan Artis Senior/Mantan Ketua PARSI, Dr. Anwar Fuady dalam diskusi Perspektif Indonesia yang bertajuk “Darurat Narkoba!”, di salah satu resto, jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta, Sabtu (24/02).

Menurutnya, beberapa diantaranya merupakan ‘wajah lama’ yang pernah berurusan dengan kepolisian untuk kasus yang sama. Sebaiknya menurut saya kalau lebih dari 1-3 kali ditangkap ini sudah residivis. Ini enggak peduli artis senior, artis junior lebih baik dipindahkan ke Nusakambangan, biar tidak mengganggu orang lain. “Silakan kalau mau menyabu sepuasnya”.

Dari sejumlah penangkapan artis akibat narkoba, kebanyakan akhirnya direhabilitasi. Namun kata dia, pemberitaan tersebut hanya terhenti sampai di sana tanpa ada tindak lanjut.

Saya geli ketika artis ditangkep, pengacaranya bilang klien saya korban, saya keberatan. Padahal saya sudah kasih penyuluhan, tapi lagi-lagi ditangkap. Beragam alasan dilontarkan artis ketika tertangkap karena mengkonsumsi narkoba. Salah satunya untuk vitalitas.

Namun Anwar menilai hal tersebut hanyalah alasan belaka. Ada yang bilang kami kerja capek, kami butuh stamina, tapi stamina pakai sabu. Bullshit itu.

“Selama 47 tahun saya menjadi artis enggak perlu nyabu, kan ada air putih, ada vitamin.”ungkapnya.

Ada artis yang usianya sudah 71 tahun padahal. Harusnya ada waktu istirahat, ini ada waktu dugem, main kartu. Kan itu salah, Presentase artis yang tertangkap karena narkoba memang kecil, dari 1.000 orang artis, yang tertangkap akibat narkoba kurang lebih 40 orang.

“Karena artis yang pakai ini seksi untuk diberitakan, beritanya banyak sekali kalau artis. Beda sama poltisi, penjabat, itu sedikit pemberitaannya.”katanya.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here