Beranda Hukum Benny Giay : Ada Pembiaran Kekerasan Di Papua

Benny Giay : Ada Pembiaran Kekerasan Di Papua

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah mengenai papua tidak memberikan efek pembangunan yang jelas malah membuat masyarakat terlibat konflik yang berkepanjangan. Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) Tanah Papua, Pendeta Dr. Benny Giay, Ph.D menilai tindakan yang dilakukan oleh TNI-Polri di Papua terlihat adanya kesepakan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan TNI-Polri.

“Apapun kegiatan yang dilakukan TNI-Polri di Papua, Jokowi sangat terlihat menyetujuinya,” ujar Pendeta Beni saat menggelar konfrensi pers yang bertajuk “Papua Adalah Kita” di gedung LBH Jakarta, (12/6/15).

Sambung Beni, TNI-Polri sangat jelas berkuasa mengendalikan daerah konflik di Papua sama seperti halnya waktu di Timor Leste, Aceh.

“TNI-Polri sepertinya di biarkan melakukan kekerasan di Papua, pada saat pasca Jokowi ke Papua maupun pada saat merencanakan kunjungannya ke Papua,” terangnya.

Beni menuturkan apa yang dikatakan Jokowi “Jangan Usik dan Lupakan masa lalu”, pernyataan Jokowi Itu semacam ada skenario besar yang membiarkan TNI-Polri beroperasi di Papua.

“Kunjungan Jokowi ke Papua hanya untuk menutup nutupi masalah sebenarnya yang ada di Papua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here