Beranda Nasional Benarkah Ancaman Terorisme Itu Rekayasa, Ini Kata Mantan Napiter dan Peneliti LIPI

Benarkah Ancaman Terorisme Itu Rekayasa, Ini Kata Mantan Napiter dan Peneliti LIPI

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Mantan Narapidana Terorisme, Sofyan Tasuri mengungkap pemahaman Terorisme berawal dari Buku Kitab Abduro Asania, yang sudah tersebar di seluruh indonesia. Dimana Kam Pelatiham bukan menjadi Inkubator yang akan dimanfaatkan sebab dapat dibenturkan dengan Kaum muslim lainya

“Jihadin tersebut dapat mudah di tunggangi,” kata Sofyan dalam diskusi bertajuk “Benarkah Ancaman Terorisme Itu Rekayasa,?” di kawasan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/19)

Karna itu Sofyan menuturkan, pada saat itu gerakan saya ditunggangi untuk konflik di aceh di mana banyak isu yang akan mengkristenkan warga disana dan juga akan bekerja sama dengan GAM.

“Kelompok-kelompok yang berpaham ideologi yang kuat lebih mudah ditunggangi untuk kepentingan-kepentingan tertentu, terutama kepentingan Politik.”Beber Sofyan.

Ditempat yang sama Peneliti LIPI, Nostalgiawan Wahyudi menyebut, mengapa Wahabi sangat Plus, sejak berdirinya keluarga Abdul Wahad dimana Ideologinya sangat keras, “kenapa terjadi Konflik di sana sebab Wahabi bukanlah kelompok yang bermuatan politik sedangkan Kelompok lawanya bermuatan Politik.”

Wahyudi mengungkapkan penyebaran dari Arab Spring, adalah berawal dari Aljazirah dan Katar yang meng ekspos kekerasan yang terjadi di sana, menurutnya, apa yang mereka sebarkan di media adalah berkaitan dengan Pergerakan Militer amerika memerangi terorisme di Timur Tengah.

Dalam memerangi Masalah terorisme yang dilakukan adalah memperkuat kerjasama dengan Negara-negara yang ada di Timur Tengah.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here