Beranda Nasional BEM UNJ: Kongres Pemuda Indonesia di Lampung

BEM UNJ: Kongres Pemuda Indonesia di Lampung

0
BERBAGI

Telah dilaksanakan kongres pemuda yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 7 Desember 2018 bertempat di Universitas Lampung, Bandar Lampung. Kongres Pemuda diinisiasi oleh aliansi BEM Seluruh Indonesia dan diikuti oleh beberapa aliansi pergerakan mahasiswa lainnya untuk melakukan perjuangan dan perlawanan terhadap perpecahan, radikalisme, terorisme, intoleransi, dan politik hoax serta penindasan yang marak sekali terjadi di tengah kontestasi politik akhir – akhir ini di negara Indonesia.

Kongres diawali pada kamis, 6 Desember 2018 bertempat di belakang gedung Rektorat Unila dan dihadiri oleh beberapa kampus. Baik yang tergabung di dalam Aliansi BEM SI maupun diluar aliansi. Seperti, Aliansi BEM se Lampung, Pemuda dan mahasiswa umum.

Di hari pertama, kongres dibuka dengan sambutan oleh Prof. Kharomani selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan dan Fauzul Adzim, selaku koordinator pusat Aliansi BEM SI. Selanjutnya adalah forum ramah tamah yang dipandu oleh SesMen BEM U Unila, Elgi serta pemberian pandangan umum tentang isu yang marak terjadi di Indonsia saat ini terkait perpecahan Bangsa.

Keesokan harinya Jumat, 7 Desember kembali dilanjutkan setelah kongres di pending. Pada hari kedua kongres dimulai pada pukul 09.00 Pagi yang bertempat di Gd. Jabal Qubis, Asrama Haji Bandar Lampung, Bandar Lampung.

Forum kemudian langsung dipandu oleh Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Fauzul Adzim. Setiap delegasi memberikan pandangannya terkait isu yang sedang menjadi fokus dalam pembahasan kongres. Hingga akhirnya kongres pun selesai pada pukul 17.20 dengan menghasilkan dan menyepakati sebuah komitmen Mahasiswa Indonesia terkait dengan isu perpecahan bangsa dan penegasan posisi mahasiswa Indonesia.

Komitmen ini berjudul “Komitmen Luhur Mahasiswa Indonesia” yang didalamnya terkandung sebuah narasi besar persatuan Bangsa Indonesia masa kini maupun masa yang akan datang. Setelah disepakati seluruh peserta kongres melakukan deklarasi “Komitmen Luhur Mahasiswa Indonesia” bertempat di gedung asrama haji, Bandar Lampung.

Presiden Mahasiswa
BEM REMA STEI Tazkia
Kordinator Media BEM SI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here