BEM UIA: Seruan Aksi 299 Sarat Muatan Politis

RadarKotaNews – Masyarakat dihimbau tidak terpengaruh dengan seruan rencana aksi Alumni 212 dan eks anggota Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HT) yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI pada 29 September 2017 yang akan datang untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas mendapat tanggapan dari berbagai elemen, pasalnya aksi tersebut sarat muatan politis.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa Univ. Islam Assafiyah (BEM UIA) Rahmat Hidayat, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (25/9).

Menurut Rahmat, Masyarakat jangan terpengaruh, apalagi terprovokasi dengan seruan aksi 299 itu, terlihat ada kepentingan yang menunggangi gerakannya.

Rahmat juga mengatakan, NKRI tidak boleh pecah, apalagi sampai perang saudara, makanya harus disikapi dengan arif dan bijaksana dalam melakukan penolakan Perrpu tersebut, apalagi itu (Perrpu) dikeluarkan demi tujuan berbangsa dan negara,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menilai PERPPU tentang Ormas adalah salah satu alat untuk menjaga dan merawat NKRI sehingga wajib kita dukung, oleh karena itu, kalaupun ada kelompok yang menolak gunakan instrumen undang-undang, jangan memaksakan kehendek sendiri.

“Kalaupun menolak Perrpu Ormas gunakanlah intrumen hukum melalui gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atau PTUN, jangan maunya menang sendiri.”tegas dia.(fy).