Beranda Nasional BEM SI Kembali Turun Kejalan, Tolak Kenaikan BBM

BEM SI Kembali Turun Kejalan, Tolak Kenaikan BBM

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Ratusan massa dari Koordinator Wilayah BEM Se-Jabodetabek dan Badan Eksekutif Indonesia (BEM-SI) menggelar aksi unjuk rasa di awali dengan longmarch dari IRTI menuju gedung kementrian BUMN, kemudian gedung kementrian ESDM, dan terakhir menuju ke Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK-RI) Jalan Medan merdeka Jakarta, Selasa (10/04). Mereka menolak Kenaikan dan Kelangkaan Harga BBM yang di nilai menyengsarakan rakyat miskin.

“Kenaikan harga BBM dan pencabutan subsidi harga BBM sangat menyengsarakan rakyat, Sudah empat kali kenaikan BBM dalam tahun ini kita alami dan ditambah langkanya BBM di kebanyakan SPBU turut memberikan dampak di berbagai sektor, Kedaulatan negeri ini berada di tangan rakyat dan Jika ada ketidak benaran pada wakil rakyat, sudah menjadi wewenang rakyat untuk membenarkan,”kata pimpinan aksi Moh. Wildan Habibi.

Menurut Wildan, Ini merupakan kado buruk yang diberikan oleh pemerintah kepada rakyat di awal tahun 2018 Karena itu, bersama-sama dengan mahasiswa dan elemen lain, kami melakukan aksi turun untuk menolak kenaikan harga BBM dan meminta adanya subsidi terhadap BBM dengan jumlah yang mencukupi.

“Penolakan terhadap kenaikan BBM akan terus kami suarakan, Ironisnya secara bersamaan BBM subsidi sulit ditemui dan akibatnya, mau tidak mau, masyarakat terpaksa membeli BBM non subsidi yang harganya terus menerus naik.”tegas Wildan.(Denis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here