Beranda Politik BEM SI Gelar Aksi Ultimatum KPU RI Debat Capres DiKampus

BEM SI Gelar Aksi Ultimatum KPU RI Debat Capres DiKampus

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Aliansi BEM Seluruh Indonesia menggelar aksi di KPU RI sebagai tindak lanjut dari aksi sebelumnya pada debat Capres dan Cawapres di Hotel Bidakara yang bertemakan “Debat Capres di Kampus.”

Aksi dimulai pada pukul 16.00 yang dibuka oleh Erfan Kurniawan selaku Koordinator Lapangan (Korlap) dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan. Lalu dilanjutkan oleh Abbas selaku Koordinator Wilayah BSJB. Abbas menyampaikan bahwa KPU RI harus menerima audiensi yang telah diajukan oleh mahasiswa.

Lalu perwakilan mahasiswa dari masing-masing kampus melakukan negosiasi dengan Kepala Bagian Informasi dan sosialisasi, bapak Robby leo. Perwakilan kampus pun masuk ke dalam gedung kantor untuk menyampaikan aspirasinya.

Sebelumnya BEM SI telah mengajukan surat permohonan audiensi dengan Ketua KPU RI pada Jumat, 11 Januari 2019. Namun ditolak, lalu kami mengajukan surat permohonan audiensi kembali sebanyak 7 kali dari beberapa kampus yang tergabung dalam keanggotaan BEM SI. Yaitu aliansi BEM SI di Jabodetabek Banten pada rentang tanggal 15 – 16 Januari 2019.

Namun lagi – lagi surat yang diajukan tidak sampai pada pihak yang dituju menurut pengakuan dari pihak KPU RI karena ada kesalahan teknis administrasi di dalam instansi.

Aksi di depan KPU RI tetap berjalan dengan cuaca hujan yang deras. Gimmick segel KPU RI, Orasi, Aksi Kreatif, dan puisi dilakukan silih berganti selama aksi berlangsung.

Pukul 18.30 perwakilan masing-masing kampus yang bernegosiasi di dalam menghampiri massa aksi untuk menyampaikan hasilnya. Fajar selaku Koordinator Pusat BEM SI mewakili pihak negosiator menyampaikan surat kesepakatan yang ditandatangani diatas materai bahwa KPU RI siap memfasilitasi mahasiswa untuk audiensi langsung dengan Ketua KPU RI dan menyatakan dengan tegas bahwa jika pertemuan dengan Ketua KPU RI kembali tidak ditindaklanjuti maka kami akan datang kembali dengan massa yang jauh lebih banyak.

Aksi diakhiri dengan sumpah mahasiswa Indonesia sebagai bentuk komitmen mahasiswa dalam mengawal pemilu 2019 oleh Koordinator Lapangan, Jumat (18/1/19). (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here