Beranda Hukum Belasan Pengguna Paspor Palsu dan Jasa Kurir Perdagangan Orang di Amankan

Belasan Pengguna Paspor Palsu dan Jasa Kurir Perdagangan Orang di Amankan

0
BERBAGI

 

RadarKotaNews – Kepala Imigrasi Kelas I Bandara Soekarno Hatta, Enang Supriyadi Syamsi ,SH. Menegaskan bahwa Bandara Soekarno Hatta adalah Wilayah yang sangat besar jadi banyak kasus kasus yang kami tangani dari Penyelundupan Orang sampai Penggunaan Paspor Palsu.

Menurutnya, Kasus yang menonjol dan tren saat ini penyelundupan manusia dengan Sasaran Utama Eropa. Dengan tujuan Mencari Kehidupan Ekonomi yang lebih Baik. Dan Indonesia adalah tempat Singgahan saja.

“Kami sampaikan Dari 16 kasus yang kami tangani semua sudah di P21 kan, dengan Tersangka 100% dari Orang Asing.”kata Enang saat me Release terkait temuan belasan pengguna Paspor Palsu dan Jasa Kurir perdagangan orang, di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soekarno Hatta. Tangerang, Senin (09/10).

Sambung dia, yang kami dapati Informasi para kurir rata – rata berkewarganegaraan Malaysia mendapat Upah 2000 s/d 3000 Dolar.

“Perkembangan hingga saat ini Bulan Oktober saja sudah 18 orang WNA yang bermasalah, dan kami tangguhkan 4 orang Hingga Saat ini.”tuturnya.

Dikatakan Enang Supriyadi bahwa, dalam sehari dipilih kasusnya, namun dari kasus yang kami ungkap ini ada yang menarik yaitu penyelundupan penyelundupan manusia yang menurut saya sangat Sering terjadi mereka Menggunakan 1 Paspor Untuk Beberapa orang yang di cari Kemiripan pada Foto Paspor tersebut agar tidak mudah di curigai.

Yang menarik lagi sambung Enang, yang paspor palsu di cap palsu dan kepedihan kita banyak kasus yang selama ini, itu kasus lama yang aktif kembali.

Sementara dari negara Srilanka sekarang korban 3 dari pelaku-pelaku kita kenakan karena atas kemauan sendiri, dengan modus mereka jadi kurir.

“TKI non Prosedural yang kami tangguhkan sejumlah 14 orang selama bulan September, dan kami juga menolak kedatangan WNA sebanyak 19 orang melalui Bandara Soekarno Hatta dengan rincian 4 Bangladesh, 3 China, 2 Nigeria, 2 Bejing.(Adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here