Beranda Politik Bedanya Massa Bergerak Sebagai Partisipasi dan Massa Digerakan di Mobilisasi

Bedanya Massa Bergerak Sebagai Partisipasi dan Massa Digerakan di Mobilisasi

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Kampenya akbar pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di stadion GBK, Jakarta pada Sabtu, (13/4/19) di nilai damai tapi gersang.

Demikian di sampaikan Pengamat politik Universitas Paramadina, Herdi Sahrasad usai diskusi dikawasan Tebet, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/19).

Pasalnya, menurut Herdi, massa yang menghadiri kampanye tersebut terkesan seperti dimobilisasi, berbeda dengan kampanye akbar Prabowo di GBK pada Minggu (7/4/19).

“Antusiasnya jauh dibandingkan massa prabowo-Sandi, karena massa yang bergerak sebagai partisipasi, sebagai kecintaan, kepercayaan pada Prabowo, sementara kampanye jokowi digerakan di mobilisasi,” ucapnya

Tak sampai disitu, dirinya juga melihat cara Jokowi mengundang para artis sangat tidak relevan. Karena, inti dalam kampanye adalah berpidato dihadapan rakyat apa yang akan di lakukan jika terpilih nantinya. Bahkan dirinya menebak kehadiran massa hanya ingin mendengarkan musik.

“Beda, Kalau kedatangan massa ke Prabowo terlihat untuk mendengarkan pidato, kalau ini kan untuk mendengarkan musik dangdut, slank sehingga beda sekali,” kata dia.

Diketahui, kampanye akbar pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin merupakan kampanye terakhir.

Karena, dalam jadwal yang diterbitkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu sudah memasuki hari tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here