Beranda Politik Bawaslu: Kualitas Pemilu 2019 Harus Jadi Target Dalam Pengawasan

Bawaslu: Kualitas Pemilu 2019 Harus Jadi Target Dalam Pengawasan

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Peran Partisipatif Pengawasan serta peran Bawaslu yang mempunyai kewenangan dalam menangani masalah-masalah pelanggaran yang terjadi pada Pemilu 2019 ini.

Demikian di sampaikan Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta, Mahyudin dalam Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilu Partisipatif Tingkat Kota Administrasi Jakarta selatan dalam Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta selatan, kamis (27/09/18)

Lebih lanjut Mahyudin mengungkapkan mengenai Sistem KeTataNegaraan yang telah 4 kali mengalami perubahan, hal itu merupakan sejarah yang amat penting. Dan tidak setiap Individu bisa menjadi Penyelenggara Pemilu yang dilaksanakan pertama kalinya Secara Serentak.

Karna itu, tugas Pengawasan adalah tugas bersama, kedaulatan ada ditangan rakyat jadi semua rakyat memiliki kewajiban untuk melaksanakan dan mengawasi penyelenggaran Pemilu Serentak ini

“Walaupun itu kita aktif menjaga agar Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan baik dan kondusif.”pesannya

Menurut dia, adanya pembagian tugas yang bisa melakukan secara aktif dari masyarakat agar bisa mengambil peran aktif dalam pengawasan. Kualitas Pemilu 2019 harus jadi target dalam pengawasan, dikarenakan dugaan Money Politik yang terjadi dalam lapisan masyarakat bawah.

“Tugas kita sebagai masyarakat adalah mengawasi tindakan-tindakan kecurangan yang terjadi di tingkat rakyat dalam dugaan Money Politik ataupun Serangan Fajar.”katanya

Selain itu Mahyudin juga sebut, Pentingnya Pengawasan ini dikarenakan banyaknya tindakan-tindakan pelanggaran Pemilu, baik dari Penyelenggara maupun peserta Pemilunya. Sebab, tugas kita sebagai masyarakat juga harus berperan aktif dalam mengenai pengawasan mulai daftar pemilih yang kemungkinan belum terakomodir dalam DPT.

“Kalau hasil Pemilu kurang baik apabila partisipatif masyarakat yang kurang aktif dalam memilih.”terangnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here