Beranda Nasional Bantahan KPBI : Arief Poyuono Tidak Pernah Terlibat Dalam Aksi Dan Advokasi...

Bantahan KPBI : Arief Poyuono Tidak Pernah Terlibat Dalam Aksi Dan Advokasi Tolak PP 78/2015

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Telah beredar secara pesan whats app dan media sosial lainnya yang di sampaikan oleh Koalisi Buruh Bersatu Nasional ( FSP BUMN Bersatu, GSBMI, FSPTN, FSPBUN, GSPP, FSP Mandiri, Federasi Serikat Buruh Tambang Serikat, APPKSI, SPTN@, FSB-Perkapalan)

Pesan tersebut, pada intinya membahas kekecewaan dan keprihatinan KBBN berkaitan dengan sikap Partai Gerindra yang tidak memberikan dukungan terhadap Arif Poyuono dengan PDIP. Mereka mengklaim bahwa Arif adalah tokoh buruh yang selalu membela dan memperjuangkan kepentingan mereka.

Pada poin pernyataan nomor 2 disebutkan bahwa
Partai Gerindra pun tidak melakukan Advokasi kepada Kawan Kawan Buruh Saat dikriminalisasi oleh Pemerintahan Joko Widodo pada Aksi Tolak PP 78 Oktober 2015 hingga Kawan Kawan Kami menghadapi Persidangan. Dan Arief Poyuono justru banyak membantu Dan mendukung Untuk kebebasan Kami kawan kawan janji di PN Jakarta Pusat.

Pernyataan pada poin nomor 2 adalah sesat sebab sejak kejadian dimana buruh aksi menolak PP 78/2015 di depan Istana Negara pada tanggal 30 Oktober 2015 hingga dikriminalisasi, menghadapi sidang di PN Jakarta pusat hingga mendapatkan vonis bebas, Arif Poyuono sama sekali tidak terlibat atau bahkan memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Bahkan, dirinya tidak pernah hadir sekalipun dalam persidangan untuk bersolidaritas.

Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) -yang terlibat langsung dalam aksi tersebut bersama serikat lain diantaranya KSPI, KSPSI, FSPASI dan LBH Jakarta – membantah dengan tegas pernyataan dan klaim sepihak dari KBBN tersebut.

KPBI juga mengecam sikap Arif Pouyono yang mempolitisir dan memanfaatkan penderitaan para pimpinan buruh yang dikriminalisasi oleh aparat kepolisian tersebut dengan klaim sepihak untuk popularitas dan kepentingannya sendiri.

Demikian pernyataan dan bantahan dari kami, KPBI.

Dewan Eksekutif Nasional
Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia

Ilhamsyah (Ketua Umum)

Damar Panca Mulya (Sekretaris Jenderal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here