Beranda Olah Raga Arsenal Akan Coba Ambil Inisiatif Di Old Trafford

Arsenal Akan Coba Ambil Inisiatif Di Old Trafford

0
BERBAGI

RKNews.com, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengindikasikan timnya bakal mencoba menguasai pertandingan kala bertandang ke kandang Manchester United. Namun Wenger juga akan terbuka dengan perubahan-perubahan.

Arsenal akan menyambangi MU di babak perempatfinal Piala FA di Old Trafford, Selasa (10/3/2015) dinihati WIB. Tampil tandang jelas menyimpan tekanan tersendiri untuk anak-anak London. Apalagi pertemuan terakhir berakhir dengan kekalahan, kala jumpa di Premier League.

Meski begitu, Wenger akan mencoba bermain terbuka dan menguasai bola sembari mencari kemungkinan mencetak gol cepat.

“Saya masih berpikir penguasaan bola adalah bagian penting dari pertandingan. Anda tidak bisa datang ke pertandingan dan berkata tidak menginginkan bolanya,” kata Wenger di situs resmi klub.

Wenger tak menutup kemungkinan mengubah pendekatan tergantung dari jalannya pertandingan. Andai bisa mencuri gol, sangat terbuka peluang Arsenal tampil lebih defensif.

Apalagi MU sendiri musim ini dikenal sebagai salah satu tim dengan rataan penguasaan tertinggi di Inggris. Di Premier League, mereka merupakan tim dengan persentase ball possession tertinggi yakni di angka 60,2%.

“Terkadang Anda tidak memegang penguasaan karena lawan Anda tampil lebih baik. Terkadang Anda memimpin 1-0 atau 2-0, dan tim Anda fokus mempertahankan keunggulan,” sambungnya.

“Anda harus menganalisisnya. Anda juga harus berbagai cara dalam penguasaan bola, apakah di daerah sendiri atau daerah lawan? Jika di daerah sendiri, bisa jadi itu penguasaan yang sedikit ilusioner.”

“Tapi secara keseluruhan saya pikir sangat penting bagi olah raga menghargai orang-orang dan tim-tim yang mengambil inisiatif,” demikian manajer asal Prancis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here