Beranda Ekonomi APINDO: Tantangan Era Digital Dalam Dunia Bisnis Menjadi Dua Poin Penting di...

APINDO: Tantangan Era Digital Dalam Dunia Bisnis Menjadi Dua Poin Penting di Era Diarupsi

0
BERBAGI

RadaKotaNews – Ketua umun APINDO, Hariyadi B Sukamdani mengatakan di Era Diatrupsi saat ini, Pelaku Usaha menghadapi tantangan terbesar terkait konektivitas antar wilayah dan kawasan dari ujung barat hingga timur Indonesia.

Untuk itu, penguatan konektivitas mutlak dilakukan untuk menstimulus pertembuhan simpul-simpul gerakan ekonomi baru di daerah.

“Hal tersebut lantaran pulau jawa masih mendominasi perekonomian Nasional.” kata Hariyadi dalam Seminar The Future Digital Transformation, Government & Private Partnership di kawasan, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, senin (10/12/18)

Menurut Hariyadi, adanya penguatan konektivitas yang sejalan dengan pertumbuhan pergerakan ekonomi baru di daerah akan mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing nasional. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan merata akan merata sehingga dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tantangan penguatan konektivitas untuk menciptakan pembangunan ekonomi yang merata dan berkelanjutan serta tantangan era digital dalam dunia bisnis menjadi dua poin penting di era diarupsi ini,” tambahnya.

Olehnya karenanya, hariyadi mengungkapkan diperlukan sinergi antara Swasta dengan Pemerintah dalam menjawab sejumlah tantangan tersebut. Sinergi tersebut diharapkan mampu menjadi benchmark yang pada akhirnya dapat menjaga pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus menciptakan lapangan kerja.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here