Apakah Sudah Luntur Nasionalisme Wakil Bupati Sula

Wakil Bupati Kepulauan Sula definitif Zulfahri Abdullah Duwila

Sanana,RadarKotaNews – Mungkin hal ini luput dari perhatian banyak orang, namun jika secara seksama dicermati: Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Istana Daerah (ISDA) minus Wakil Bupati Kepulauan Sula definitif Zulfahri Abdullah Duwila.

Hal ini kemudian menjadi tanda tanya, apa sudah luntur rasa Nasionalisme dan Kebangsaan Pejabat Negara Kita???

Saat di Konfirmasi Media, panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Ishak Umamit mengatakan, “Kami dari pihak panitia sudah menyampaikan Undangan secara resmi”, jelas Ishak yang juga menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kepsul.

Seperti diketahui dan menjadi rahasia umum bahwa hubungan Bupati dan Wakil Bupati memang agak kurang harmonis, namun harapan publik Sula Wakil Bupati atau biasa disapa ‘Bang Zul’ ini, bisa menunjukkan sikap Dewasa, apa lagi ini hajat Nasional.

Terkait hal ini Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kepsul Riswan Abas mengatakan, “sangat disayangkan tidak hadirnya Wabup, seharusnya beliau bisa mengesampingkan masalah Pribadi dan bisa hadir menunjukan jiwa nasionalismenya, beber Riswan kecewa.

Sementara itu sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti tidak hadirnya Wakil Bupati Sula Zulfahri Abdullah Duwila pada Upacara Bendera HUT RI ke-74 Pemerintah Daerah Kepsul.(RL)