Beranda Nasional Anies Resmikan Pembangunan Fasilitas Pengolahan Sampah Dalam Kota ITF

Anies Resmikan Pembangunan Fasilitas Pengolahan Sampah Dalam Kota ITF

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sekarang sudah berubah adalah proses input dan output, sekarang sampah kita kelola di dalam kita kelola hingga habis.

Demikian di sampaikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam acara Ground Breking Ceremony di mulainya pembangunan fasilitas pengolahan sampah dalam kota Intermediate Treatment Facility (ITF) di Jalan Papangggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (20/12/18)

Menurut Anies, Jakarta amat produktif, 8 ribu ton perhari se DKI JKT, sementara kita belum menyelsaikannya dengan baik dan benar, selama ini sampah dikirim ke TPST bantar gebang,

“Sampah merupakan persoalan menahun karena itu kita harus menyelesaikan secara sistemik,”kata Anies.

Sebab kata dia, TPST bantar gebang hanya mampu menampung sampai tahun 2021. karna itu, ITF merupakan langkah paling tepat bahwa sampah dikelola di wilayah kita sampi tuntas.

Pasalnya, 2200 ton perhari, 1/4 sampah di Jakarta dikelola sampai habis.. hari ini janji itu ditunaikan. selain tempat pengolahan sampah
ITF Sunter juga sebagai salah satu obyek wisata pendidikan Jakarta,

ITF dilengkapi turbin energi panas menjadi listrik, namun tujuan utama ITF bukan jadi generator listrik tetapi mengelola sampah.

Menurut Jadwal 3 tahun selesai, bisa selesai cepat, “ini project bersejarah yang akan jadi rujukan dari mana-mana, harus dipenuhi on schedule, quality dan budget, pandang ini jangan sekedar project biasa.”jelasnya.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here