Beranda Nasional Anies: 14.173 Miras Hasil Operasi Penertiban Satpol PP Wilayah DKI Jakarta, Di...

Anies: 14.173 Miras Hasil Operasi Penertiban Satpol PP Wilayah DKI Jakarta, Di Musnahkan

90
0
BERBAGI
alterntif text

RadarKotaNews – Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya hari ke-22 bulan suci Ramadhan kita dapat menghadiri pemusnahan minuman beralkohol hasil operasi penertiban di Wilayah Provinsi DKI Jakarta oleh Satpol PP.

“Saya ingin menggarisbawahi dalam kesempatan ini nama dari operasi ini adalah penertiban.”kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberi sambutan dalam acara Pemusnahan Hasil Penertiban Minuman Beralkohol Satpol PP 2018 yang di gelar oleh Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, di Monas, Gambir Jakarta Pusat, minggu (10/06).

Sambung Anies, mengapa kita melakukan ini karena ada tata aturan dan mereka yang melanggar maka mendapatkan tindakan pendisiplinan.

“Ini bukan secara pribadi ini bukan pandangan kelompok tapi peraturan daerah yang menjadi rujukan dan peraturan itu kemudian ditegakkan.”katanya

Di katakan Anies, mengapa ini penting digarisbawahi karena secara kebetulan yang kita lakukan, Penindakan adalah juga barang yang dalam ajaran agama dijauhi untuk digunakan.

“Karena itu tindakan ini adalah berdasarkan peraturan atas dasar peraturan daerah yang ada maka kita melakukan tindakan dan ini mengirimkan pesan bahwa ketika aparatur Pemerintah bertindak maka masyarakat sipil lainnya bisa undur diri dan tidak usah terlibat.”tukasnya

Selain itu kami selalu mengadakan pendekatan dengan gerakan, artinya kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah jangan bekerja hanya pemerintah sendiri. Tapi warga juga harus terlibat, laporan itu boleh dalam semua urusan kecuali penegakan hukum dalam penegakan hukum dan peraturan monopoli nya ada ditangan pemerintah tapi kesejahteraan sosial terkait kebersihan lingkungan hidup dan lain-lain ini bisa kolaborasi membersihkan sampah tidak hanya Dinas Lingkungan Hidup saja ajak semua yang terlibat.

Menurut Anies, ketika sampai pada praktik dan menegakkan peraturan maka seluruh kewenangan dan eksekusi harus berada ditangan pemerintah pesan ini harus dipahami oleh semua pihak

“Saya bersyukur pada Ramadhan ini kita tidak lagi mendengar razia yang meresahkan masyarakat karena pemerintahnya proaktif dan bertindak tegas Kemudian pesan ke 3 adalah jangan diulang.”ujarnya

Tidak hanya itu, Anies juga berpesan, Jangan dilakukan pelanggaran, apa lagi di Provinsi DKI Jakarta, kita menginginkan agar Jakarta menjadi kota yang memberikan kenyamanan ketenangan kepada semua termasuk kepada sanak saudara keluarga.

Dan yang terakhir pemusnahan ini dilakukan dengan cara yang bersahabat, maka saya apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup, sebab kata dia, Ini adalah terakhir kepada seluruh petugas yang bertugas dan akan bertugas juga di masa akan datang .

“Saya ingin kepada semua tegakkan kedisiplinan jangan sedikitpun berkompromi dalam menegakkan peraturan yang ada. Seragam ini diberikan kepada kita agar bisa bertindak atas nama negara. Harus didasari semua bahwa saudara-saudara membawa nama baik negara,”pesan Anies.

Jumlah Miras yang di musnahkan 14.173 botol.(adrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here