Beranda Politik AMPI Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

AMPI Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia (AMPI) mendeklarasikan dukungan kepada pemerintah untuk tegas melakukan membubarkan terhadap Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mereka menilai, ideologi khilafah yang diusung HTI berpotensi membawa perpecahan bangsa.

Salah satu Presidium Aliansi Mahasiswa Peduli Indonesia, Fahril menegaskan, agenda pembentukan negara khilafah yang diusung HTI bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945. Pembubaran HTI perlu dilakukan dengan tegas walaupun organisasi itu tidak melakukan kekerasan.

Fahril mengatakan, sejak awal Indonesia didirikan, para pendiri bangsa dari kalangan tokoh Muslim maupun non-Muslim telah menyepakati sebuah bangsa yang menghormati kebinekaan.

“Maka jika ada yang merongrong keutuhan kita, merongrong Pancasila, dan tidak menghormati kebinekaan, tidak menghormati UUD 1945, harus dibubarkan. Anggotanya kita tarik kembali, organisasinya kita bubarkan,” katanya di Reso Trinil, Jakarta Timur, Sabtu (08/07).

Lebih jauh dia menuturkan, Indonesia berada di ambang perpecahan jika organisasi seperti HTI dibiarkan. Selain itu, kata fahril, tidak ada alasan pemerintah untuk mempertahankan HTI.

“Kalau dibiarkan ini berbahaya untuk keberlangsungan NKRI, kami sarankan Pemerintah keluarkan KEPRES untuk pembubaran HTI, ini demi Indonesia agar tidak timbul perpecahan, konflik, dan perang saudara,” terangnya.(Ramsol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here