AMP: Sejarah Rakyat West Papua Adalah Sejarah Yang Senyap

RadarKotaNews – Film ini dibuat atas rasa kekecewaan rakyat Papua yang di intimidasi oleh Aparat Negera pada saat Pemerintahan Suharto, akhirnya tim delegasi dari Papua datang ke Jakarta untuk berdiskusi secara terbuka dan mencari siapa dalang di balik segala ketidak Adilan yang terjadi di Papua.

“Sesudah Suharto turun dan Habibie naik baru ada sedikit angin segar di Papua. Kita dari Nabire ke Wamena jalan kaki untuk melakukan kongres.”kata Helena Kogobau, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), dalam diskusi dan Pemutaran Film Sejarah Perjuangan Rakyat West Papua, di gedung Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Jakan Pangeran Diponegoro Menteng Jakarta pusat, kamis (31/05).

Helena berharap, hal ini harus perlu kita ketahui sebagai generasi penerus perjuangan rakyat Papua, bahwa Papua tidak sama sekali masuk dalam daftar NKRI, yang di akui oleh Indonesia hanyalah Freeport dan PBB.

“Kesiapan kemerdekaan kita sudah dibentuk. Dan status ini kami tuntut agar diakui hak kami karena negara sudah dibentuk dan dipersiapkap.”katanya.(adrian)