Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulabesi Barat Apresiasi Kinerja HT

Foto: Safari Naipon (Ketua Presedium Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulbar)

RadarKotaNews,Sula – Kondisi Jembatan dan Jalan di Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar) sangat memperihatinkan, hal itu dikatakan Safari Naipon Ketua Presedium Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulbar kepada awak media, Kamis (12/9).

Menurut Safari, sebenarnya ini ruas jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Lebih lanjut Safari mengatakan,

“Sangat disayangkan jika hari ini Gubernur Abdul Gani Kasuba bersikap apatis atas kondisi yang ada di kecamatan Kami, karena Kami adalah bagian besar dari konstituen beliau pada Pilgub kemarin,” sesal Safari.

Akibat situasi yang ‘emergency’, karena kerap terjadi lakalantas yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan luka berat di ruas jalan tersebut, maka Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Kepsul) dalam hal ini Bupati Hendrata Thes mengambil langkah taktis dan bersifat preventif untuk membangun ruas jalan tersebut.

Seperti diketahui bahwa Rehab jembatan Kabau sudah dianggarkan dalam APBD Induk, sedangkan Penggusuran Gunung Lida Mantua telah diatur dalam APBD-P tahun 2019 melalui kebijakan Bupati Hendrata Thes.

Lebih lanjut Safari Naipon mengatakan,
“Beta pikir ini kebijakan yang cerdas dari Bupati Kepsul, dan patut diapresiasi, karena ini sudah sangat urgent. Jika menunggu kebijakan Provinsi sampai kapan???,” Ujar Safari.

Safari juga mengatakan bahwa baru di rezim Hendrata Thes Kami masyarakat Sulabesi Barat merasa menjadi Tuan di Negeri sendiri, banyak hal yang bisa Kami Nikmati, seperti Listrik yang sudah menyala di semua Desa di Pulau Sulabesi.(RL)