Beranda Hukum Aliansi Bersama AMP FRI-WP AMPTPI Pertanyakan Kinerja Komnas HAM Terkait Pembantaian di...

Aliansi Bersama AMP FRI-WP AMPTPI Pertanyakan Kinerja Komnas HAM Terkait Pembantaian di Papua

0
BERBAGI

RadarKotaNews – FRI West Papua, Surya Anta mengatakan bahwa bukan sekali ini kami datang ke Komnas HAM, lalu kenapa sekarang kami datang kesini tidak di perbolehkan, malah dijaga oleh TNI- Polri

“Kami mempertanyakan kinerja Komnas HAM terhadap pembantaian sipil di papua,”kata Surya dalam orasinya saat berunjuk rasa di kantor Komnas HAM Jalan Latuharhari, menteng jakarta pusat, Rabu (19/12/18)

Lanjut dia, bukan kah sudah sering kami kasih data-data masalah ini tetapi dari Komnas HAM belum saja berubah, Komnas HAM seharusnya memberi kejelasan sejak 1961.

Komnas HAM, didalam Hak Asasi Manusia ada hak untuk umat manusia, yang seharusnya menghormati para aktivis yang memperjuangkan untuk politik.

“Sekarang komisioner Komnas HAM kami memberi data pengeboman rakyat sipil di nduga. Kalian harus turun orang Komnas HAM,”desak Surya.

Sekali lagi kami bilang kepada komisioner Komnas HAM terutama mantan-mantan LSM untuk bertemu dengan West Papua dan kita berbicara dengan baik-baik, dan kami rakyat Papua malah tidak memikirkan untuk natal karena kasus ini.

Karna itu Surya berharap, hukum humaniter harus dihormati, korban sipil tidak boleh menjadi korban, rakyat sipil tidak boleh di tembaki, bukan juga di bom, malah seharusnya Komnas HAM harus tindak tegas dengan kejadian ini,

“Komnas HAM memang tidak becus menangani kasus yang ada di West Papua.”tukasnya.(wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here