Beranda Ekonomi Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri

Aksi Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri

298
0
BERBAGI
alterntif text

RadarKotaNews – Aliansi BEM Seluruh Indonesia Wilayah Jabodetabek dan Banten gelar Aksi sosial Pasar Murah Mahasiswa, bertajuk “Pasar Murah Mahasiswa, Solusi Untuk Negeri”. Bertempat di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Minggu (10/06)

Jumlah paket yang dibagikan sebanyak 200 paket sembako seharga Rp10.000/ paket. Adapun isi paket tersebut adalah beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1/2 kg, teh celup 1 bungkus, dan 1 botol sirup.

Kupon tersebut mulai disebarluaskan ke masyarakat yang berada di blok A, B dan C pada pukul 11.00 WIB oleh beberapa perwakilan mahasiswa. Sementara sebagian lainnya mempersiapkan stand penukaran sembako di halaman Mushola Al Makmur Akuarium.

Pada pukul 13.26 WIB dilakukan upacara pembukaan Pasar Murah Mahasiswa oleh Rivaldi (STIAMI) selaku pewara. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Alif (Universitas Yarsi) pada pukul 13.28 WIB.

Pada pukul 13.35 WIB, mahasiswa bersama masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan yang dipandu oleh Erfan (UNJ). Acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari Moh. Wildan Habibi (Koorwil BEM se-BSJB) dan Pak Topas (Ketua RT) hingga pukul 13.39 WIB.

Selanjutnya pada pukul 13.39 WIB dilakukan penyerahan sembako secara simbolis oleh Wildan kepada Pak Topas. Akhirnya pada pukul 13.43 WIB pembagian paket sembako pun dibuka. Perwakilan mahasiswa yang turut hadir terdiri dari STEI Tazkia, STEI SEBI, IPB, UNJ, Universitas Yarsi, STIAMI, dan Polimedia. Pembagian sembako pun berlangsung dengan lancar dan tertib. Acara pun selesai pada pukul 14.25 WIB dan ditutup oleh pewara. Selanjutnya dilakukan foto bersama pada pukul 14.35 WIB.

Ketua BEM UNJ 2018 yang juga Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek dan Banten, Moh. Wildan Habibi sangat bersyukur sebab aksi ini mendapat tanggapan positif dari warga Kampung Akuarium yang mendukung aksi tersebut. Harapannya semoga aksi ini bisa menjadi salah satu solusi dari permasalahan kenaikan harga bahan pokok yang sedang terjadi di Indonesia.

“Mahasiswa jangan hanya membela ketidakadilan, namun merealisasikan tindakan sosial seperti ini. Mahasiswa harus menjadi garda terdepan dari masyarakat. Ditangan mahasiswa negara ini dapat menjadi lebih baik. Jangan pernah lelah, lengah dan mudah menyerah. Karena Rakyat bersama Mahasiswa”, ujarnya.(fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here