Beranda Hukum Akan Dipecahkan Kepalanya, Eggi Sudjana Laporkan Kapitran Ampera ke Bareskrim Polri

Akan Dipecahkan Kepalanya, Eggi Sudjana Laporkan Kapitran Ampera ke Bareskrim Polri

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Politisi PAN Eggi Sudjana bersama sejumlah kuasa hukumnya melaporkan politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera ke kantor Bareskrim Polri, Selasa (25/12). Eggi melaporkan Kapitra karena dinilai telah mengancam dirinya.

“Saya merasa adanya tindak pidana yang dilakukan oleh saudara Kapitra, yang menantang untuk berantem. Dengan pengertian akan dipecahkan kepala saya,” ujar Eggy di Bareskrim Polri, Gambir.

Eggy menyebut, ancaman tersebut diketahuinya dari seorang kader PDI Perjuangan sendiri. Ketika itu, ada seseorang yang menelepon dirinya dan mengaku sebagai pembawa pesan dari Kapitra.

“Dia bilang dalam telepon, ‘Bang ada pesan dari Kapitra suruh sampaikan ke abang, abang mau dipecahkan kepalanya’,” terang Eggi menirukan ucapan penelepon dirinya.

Eggi mengaku tidak tahu apa alasan Kapitra menantang dan mengancam dirinya. Pasalnya, sudah cukup lama dia tidak berkomunikasi dengan Kapitra.

“Urusannya (sehingga melakukan ancaman) apa nggak tahu. Nah, ini harus diklarifikasi nggak boleh sembarangan,” katanya.

Setelah mendapat kabar dari kader PDI Perjuangan ini, kata Eggi, akhirnya dia dan kuasa hukumnya memutuskan untuk melaporkan Kapitra ke polisi. Dalam laporannya kali ini, ia juga membawa sejumlah barang bukti.

“Kita bawa barang bukti bukti screenshot dugaan ancaman tersebut. Serta saya juga bawa saksi yang mendengarkan percakapan saya di telepon,” terangnya.

Eggi melaporkan Kapitra dengan dugaan pengancaman dan atau perkelahian tanding sebagaimana dimaksud dalam pasal 29 Jo pasal 45 ayat (3) Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan pasal 182 KUHP. (fy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here