Beranda Nasional Ahok: Setu Babakan ini Gila Banget, Habis Rp 16 M Hasil Berantakan

Ahok: Setu Babakan ini Gila Banget, Habis Rp 16 M Hasil Berantakan

0
BERBAGI

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pernah naik pitam saat melihat kondisi perkampungan rumah Betawi di kompleks Setu Babakan yang sudah rusak meski belum berfungsi maksimal. Ahok hari ini memanggil pihak kontraktor Setu Babakan untuk meminta pertanggungjawaban.

“Setu Babakan ini gila banget nih bangun proyek design Rp 11 miliar, ada rumah Betawi, nasional itu. Lu udah habis Rp 16 miliar dan berantakan. Itu semua pekerjaan bolong-bolong saya periksa,” kata Ahok usai pertemuan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (28/4/2015).

Sejak kemarahannya itu, Ahok mengatakan pihak kontraktor langsung memperbaiki kerusakan yang ada di kompleks Setu Babakan. Mereka sempat mengajukan pembangunan baru namun tak dikeluarkan izinnya oleh Ahok.

“Karena bangun ini itu lagi nggak ada guna, ngabisin duit. yang ada saja tidak manfaatkan. Saya bilang dibatalin aja. Kalau nggak betul duitnya pakai di (Dinas) Perumahan buat beli tanah,” sambungnya.

Sebenarnya, ia ingin Setu Babakan menjadi wilayah asri yang bisa dikembangkan menjadi kampung wisata dengan hotel atau vila sehingga turis yang datang dapat meraskaan atmosfir kehidupan masyarakat betawi. Masyarakat sekitar kompleks Setu Babakan juga bisa diberdayakan.

“Jadi orang itu betul-betul tinggal di kampung itu merasakan suasana itu. Terus pohon buah asli betawi juga tanam. Jadi bnar-benar kayak kampung. Jadi orang ngerasain tinggal di situ,” ucapnya.

Dengan tidak maksimalnya pembangunan ini, maka fungsi pariwisata Setu Babakan menurutnya tak berjalan. 2 Tahun setelah dibangun, kini tak banyak hal yang dilihatnya bisa difungsikan di kompleks itu.

“Itu makanya saya bilang otaknya proyek aja tuh,” ucap Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here