Beranda Politik 1 Tahun Jokowi, Publik Masih Belum Puas Dengan Kinera Para Menteri

1 Tahun Jokowi, Publik Masih Belum Puas Dengan Kinera Para Menteri

0
BERBAGI

Radarkotanews.com – Menyikapi satu tahun jalannya pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dipaparkan dalam hasil Survei Indo Barometer, pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy menilai pada sisi jalannya proses demokrasi, pemerintahan Jokowi tidak konsisten pada janji.
Indikator tingkat kepuasan publik ada pada tingkat kepuasan publik terhadap kinerja mentri.
Dari sini terlihat hasil rekrutan Jokowi-JK terhadap menteri-menterinya.

Pada bidang ekonomi, Jokowi dinilai tidak konsisten karena program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ia benci tapi ternyata publik justru menyukai BLT.

Dari hasil survei itu juga menunjukan Jokowi harus meresufle kabinet kembali dengan menempatkan orang-orang yang tepat pada bidangnya.
Situasi bidang ekonomi rumah tangga dan nasional meskipun dalam gejolak rupiah yang sempat terjadi, namun menurut Ichsanuddin hal itu masih termasuk dalam kategori baik.

“Memang ada persaingan dalam ORI dan pasar modal yang diborong oleh sekelompok tertentu, namun jika mengacu pada hasil survei ini menunjukan situasi perekonomian kita masih berada dalam kategori baik”, ujar pengamat ekonomi Ichsanuddin Noorsy dalam acara peluncuran hasil survei nasional Indo Barometer tentang : “Keberhasilan dan Kegagalan Setahun Pemerintahan Jokowi-JK” di hotel Century Park, Senayan-Jakarta, Kamis (08/10/2015).

Berdasar hasil survei Indo Barometer yang dilaksanakan di 34 provinsi pada tanggal 14-22 September 2015 dengan melibatkan 1.200 responden, dan margin error ±3,0%. Pada tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para Menteri secara umum sebesar 37,1% (yang tidak puas 46,7%). Dibandingkan pada survei 6 bulan yang lalu, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja para Menteri turun 9,7% dari sebelumnya yang mencapai 46,8%. Tingkat kepuasan publik pada Menteri tertinggi masih pada sosok Susi Pudiastuti (71,9%).(SA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here