Beranda Nasional 1 Mei Akan Menjadi Awal Momentum Pergerakan Buruh Membela Kepentingan Rakayat

1 Mei Akan Menjadi Awal Momentum Pergerakan Buruh Membela Kepentingan Rakayat

0
BERBAGI

RadarKotaNews – Koordinator Koalisi Gerakan Buruh Untuk Rakyat, Ilhamsyah mengatakan bahwa pada bulan Mei mendatang ada banyak agenda perlawan seperti 1 mei hari buruh, 8 mei meninggalnya marsinah yang sampe saat tidak jelas penyeleseian kasusnya. lalu tanggal 12 dan 13 Mei mengenai pelanggaran ham dan 21 mei jatuhnya orde baru.

“Koalisi gerakan buruh untuk rakyat akan mengambil momentum tersebut.”ujar Ilhamsya saat konfrensi pers pernyataan sikap yang bertema “puluhan ribu buruh menegaskan sikap : buruh untuk rakyat, berjuang bersama.” dalam menyikapi hari buruh yang jatuh 1 Mei mendatang, di gedung LBH Jl. Diponegoro jakarta, selasa (25/04).

Sambung Ilhamsyah, Gerakan buruh terus berkembang dan mempunyai kemampuan untuk melakukan aksi-aksi. Menurut dia, Besarnya gerakan buruh belum mampu mengajak gerakan rakyat lebih besar.

“Saat ini petani sudah melakukan aksi-aksi perlawanan. Nelayan pun juga melajukan protes-protes.”terangnya.

Pasalnya, mahasiswa terus melakukan aksi perlawanan. Sementara kata dia, Gerakan buruh yang begitu kuat belum bisa mengkonsolidasikan gerakan rakyat saat ini
Gerakan buruh harus bisa keluar dari isu sektoral.

Menurut Ilhamsyah, 1 mei akan menjadi awal mementum pergerakan buruh membela kepentingan rakayat. Hanya dengan cara ini gerakan buruh akan mendapat simpatik dari rakyat. 1 mei 2017 dari gerakan buruh untuk rakayat akan mendeklarsikan untuk berjuang degan elemen rakyat yang lain.

“Kami gerakan buruh untuk rakyat tgl 1 mei nanti akan memulai dari salemba menuju tugu tani lalu mengarah ke gambir dan bergabung dengan ribuan massa buruh di istana”ungkapnya.

Kami sudah kordinasi dengam KSPI dan KSBSI kami akan membuat panggung bersama di depan istana.(WaWaN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here